Halaman

23 November 2013

Kampung Inggris Pare, Mengapa Harus Belajar Disana?

Mungkin banyak yang masih bertanya-tanya, untuk belajar bahasa inggris kenapa harus ke Kampung Inggris Pare? Meskipun saya sendiri belum pernah belajar disana, saya akan sedikit membahasnya disini menurut sharing teman-teman saya.

Sumber Foto : Kampung Inggris VOC

Sering dikatakan, bahwa untuk mempelajari suatu bahasa lebih baik kalau belajar di asal bahasa tersebut. Misal belajar bahasa inggris, maka bisa ke Inggris, Australia atau Amerika. Belajar bahasa arab langsung ke Arab.

Namun dari opini di atas saya mengambil kesimpulan bahwa belajar bahasa tidak harus pergi ke negara asal bahasa tersebut. Hanya perlu ketekunan dan lingkungan. Kenapa lingkungan? Iya, bahasa adalah tutur kata yang diucapkan sehari-hari untuk komunikasi. Jadi, lingkungan merupakan faktor kunci seseorang dapat menguasai suatu bahasa tertentu.

Dari sini sudah dapat dipahami kenapa belajar bahasa inggris di lokasi yang masyarakatnya sehari-hari menggunakan bahasa inggris sangat membantu seseorang dalam penguasaan bahasa inggris. Salah satu tempat yang tepat untuk belajar bahasa inggris adalah Kampung Inggris yang berlokasi di Pare, Kediri, Jawa Timur.

Di Kampung Inggris Pare, sehari-hari masyarakatnya menggunakan bahasa inggris untuk komunikasi terutama kepada para orang-orang yang sedang kursus bahasa inggris. Disana banyak tersedia lembaga kursus bahasa inggris, juga wisma atau kos-kosan yang disediakan khusus untuk orang-orang yang ingin belajar bahasa inggris.

Banyak dari teman saya yang belajar bahasa inggris di Kampung Inggris Pare. Dalam hati, saya masih mempunyai keinginan untuk belajar bahasa inggris juga disana.

Doakan saya ya kawan. Semoga bertemu di Kampung Inggris Pare.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Isikan komentarmu disini

Mau belanja baju batik murah? Kunjungi BajuBatik.biz.
Tersedia berbagai macam pakaian batik. Batik sarimbit (couple), batik bola, kemeja dan lain-lain. Kunjungi BajuBatik.biz.