Halaman

10 Agustus 2012

Kode HTML Dalam Pembuatan Website 2

Kode HTML dalam pembuatan sebuah website memang sangat banyak. Belajar cara membuat website gratis dengan kode html ini memiliki tingkat kerumitan yang sedang. Kode dalam html yang dasar sudah dijelaskan dan kita akan membahas tentang kode html yang umum digunakan untuk membuat sebuah website. Berikut ini ada beberapa kode umum yang sering digunakan dalam pembuatan sebuah website.

1. <br> : Kode ini berfungsi sebagai enter jika dalam keyboard. Jika anda menuliskan kode ini, maka tulisan yang berada setelah kode ini akan berada di bawah dari tulisan sebelumnya. Kode ini mempunyai keistimewaan yaitu tidak memerlukan penutup. Anda hanya perlu menuliskan <br> saja dan akan error jika anda menuliskan </br>

2. <table> </table> : kode ini merupakan kode dasar dalam pembuatan sebuah website. Kode ini biasanya dapat anda temukan jika dalam website tersebut terbagi menjadi beberapa bagian.
Kode ini memang mempunyai pasangan. Jadi jika anad ingin membuat sebuah table di website, anda harus memasang kode tersebut semuanya. Anda bisa memasukkan beberapa kolom dan baris dalam table tersebut.

3. <tr> </tr> : ini merupakan sebuah kode html yang berfungsi sebagai kolom. Kode ini hanya bisa digunakan di antara kode <table> </table>. Jika anda ingin membuat table, maka kolom adalah yang mengawalinya.

4. <td> </td> : ini adalah kode untuk baris dalam table. Jika anda membuat table maka anda bisa memasukkan kode ini. Namun perlu diingat bahwa kode <td> </td> ini hanya boleh berada dalam kode <tr> </tr> dan tidak boleh diluar kolom. Jadi jika kita ingin membuat sebuah table dalam kode html maka yang kita tuliskan susunannya sebagai berikut ini:

<table>

<tr>

<td>

</td>

</tr>

</table>

5. <hr> : ini merupakan kode seperti <br> yang tidak mempunyai penutup kode. Kode <hr> ini digunakan untuk membuat sebuah garis horizontal yang panjangnya sepanjang browser. Anda bisa menuliskan kode ini di mana saja namun jangan sampai anda menuliskan penutupnya.

6. <ul> </ul> : ini adalah kode untuk membuat sebuah list seperti nomor, huruf, dan masih banyak yang lainnya. Jika anda ingin membuat sebuah list, maka kode yang harus anda tuliskan pertama kali adalah <ul>

7. <li> </li> : ini merupakan kode untuk membuat list itu sendiri. kode ini hanya boleh dipasang di dalam <ul>
Jika anda tertarik untuk serius membuat website ada baiknya anda membuat website yang sudah di SEO kan dengan baik. Dengan SEO, website anda akan banyak dikunjungi orang, yang otomatis pendapatan lebih bagi anda yang membuat website untuk kepentingan bisnis. Untuk berkonsultasi mengenai jasa SEO atau pembuatan website yang sudah dioptimasi dengan SEO anda dapat mengunjungi link ini Jasa SEO Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Isikan komentarmu disini

Mau belanja baju batik murah? Kunjungi BajuBatik.biz.
Tersedia berbagai macam pakaian batik. Batik sarimbit (couple), batik bola, kemeja dan lain-lain. Kunjungi BajuBatik.biz.